Belajar Membuat Garis Lurus

Garis adalah unsur gambar yang paling penting. Apapun jenis gambar, jenis bentuk atau aliran seni rupa apapun, kemampuan menggores garis lurus sangat vital dikuasai. Membuat garis itu mudah dan banyak orang dapat melalukannya. Namun garis untuk keperluan seni, harus dipelajari. Seni menggores garis dapat dilakukan dengan cara berlatih dan berlatih.

Pertama mari kita mencoba membuat garis pendek pendek. Untuk mahir membuat garis lakukan penggoresan dari pangkal sebelah kiri kekanan, sebelah kanan kekiri, dari bawah ke atas, garis miring kekiri bawah, kiri ke atas kanan, dan sebaliknya. 

Agar lebih jelas perhatikan gambar berikut.
Membuat garis lurus
Setelah membuat garis pendek pendek dari berbagai arah, selanjutnya adalah membuat garis lurus agak panjang. Panjang minimal kurang lebih 15 cm. Seperti halnya belajar membuat garis pendek pendek dari berbagai arah, membuat garis lurus panjang pun dilakukan demikian. 

Perhatikan gambar !


Berlatihlah terua menerus, untuk membuat garis lurus. Pergunakan berbagai macam alat tulis seperti pensil, bolpoint, spidol, atau alat tulis lainnya.

Dari berbagai kombinasi garis lurus baik pendek maupun panjang, jika kita bisa menyusunnya maka akan membentuk berbagai bentuk seni dekorasi yang menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Membuat Garis Lurus"

Post a Comment