Belajar Membuat Garis Bergelombang

Membuat garis bergelombang

Garis bergelombang jauh akan lebih mudah jika penguasaan garis lurus dan lengkung dikuasai. 
Berlatihlah membuat garis bergelombang dari berbagai posisi. Dalam menggambar dekoratif hampir separonya merupakan garis yang dibentuk merupakan garis bergelombang. Untuk itu perlu dipelajari berbagai model garis bergelombang.

belajar membuat garis bergelombang
Dari yang tampak pada gambar, cobalah membuat garis pendek pendek bergelombang. Lakukan dari berbagai posisi dan arah. Kemudian buatkah garis naik turun, seperti lembah dan bukit. Selanjutnya dapat dilatih membuat garis gelombang miring kanan dan miring kiri, dari arah atas dan atau arah bawah.
Tidak pula untuk berlatih membuat garis panjang bergelombang. Dari kanan ke kiri atau sebaliknya kiri kekanan. 

Berlatihlah membuat garis bergelombang dari berbagai arah, posisi dan alat tulis yang berbeda. Berlatihlah terus menerus, menggunakan kertas bekas yang sudah tidak dipakai. Kita manfaatkan untuk belajar menggambar dekoratif, sangat bermanfaat bukan?

Jika kita perhatikan lebih dalam garis bergelombang ini, akan tampak bergerak. Dan jika garis bergelombang ini kita buat berlapis lapis akan tampak irama yang dinamis.

Garis yang bergelombang akan tampak
bergerak dinamis dan tampak berirama

Cobalah membuat garis bergslombang. Tariklah tanpa keraguan, tegas, abaikan rasa takut salah, jelek . Kalau dilakukan dengan keraguan, akan tampak hasilnya tersendat sendat.

Perhatikan gambar berikut ini !
dari garis bergelombang akan didapat
Berbagai bentuk

Bahwa garis bergelombang sangat dinamis jika kita berkreasi membuat model atau bentuk. Kombinasi berbagai garis bergelombang akan didapat motif dekorasi yang menawan. Apalagi jika dipasukan dengan berbagai model garis lurus atau melengkung. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Membuat Garis Bergelombang"

Post a Comment